Green

Blog Klick

gravatar

Cara Aman Ber-Facebook-an



Facebook sudah menjadi hal yang sangat penting, apa lagi di kalangan remaja. Bahkan orang yang sudah mempunyai cucu pun tidak sedikit yang mempunyai account di facebook. Begitu hebatnya facebook, tidak sedikit yang menggunakan situs jejaring sosial ini untuk menghasilkan recehan.
Lambat laun, banyak orang yang ketergantungan oleh Facebook. Seperti pecandu rokok, rasanya tidak karuan kalau sesudah makan tidak update status di facebook. Ehh, maksudnya tidak karuan kalau setelah makan tidak menghisap sebatang rokok. Tapi begitulah, bagi seorang pecandu facebook tidak afdol apabila ada hal yang tidak sempat terupdate di status acount facebook nya..
Luqman Al-Fathoni akan memberikan beberapa tips buat mereka yang sudah ketergantungan dengan facebook (yang tidak merasa ketergantungan juga boleh melakukannya)agar aman dalam ber-facebookan-ria. Untuk apa tips ini dan apa yang akan terjadi jika tidak melakukan tips-tips di bawah ini? Daripada bertanya-tanya pada rumput yang bergoyang lebih baik langsung saja fokuskan mata anda ke untaian huruf-huruf di bawah ini.

Pertamax:
NIAT. Nawaitu facebookan untuk update status, commant comment, liki dislike, bla bla bla.
Kedua:
Ini adalah hal yang sangat mendasar. PASTIKAN ANDA MEMPUNYAI ACCOUNT FACEBOOK. Pastikan anda membuka account facebook anda sendiri. Dilarang membuka account facebook milik orang lain. Mengapa? jika hal itu terjadi, maka anda bisa dituduh sebagai seorang "HACKER". Anda bisa mendapatkan hukuman dari pemilik account itu, baik berupa pukulan, cacian, bahkan yang paling bahaya adalah do'a dari sang pemiliki tersebut. Ingat, "DOA ORANG TERANIAYA ITU LEBIH MUDAH DIKABULKAN OLEH TUHAN YME". Kalau orang nya mendoakan supaya masuk surga sih ga masalah, tapi kalau mendo'akan kita supaya mati diseruduk onta bagaimana? (Emang onta suka nyeruduk ya?) Ingat,
HACKER LEBIH KEJAM DARIPADA PEMBUNUHAN.

Ketiga:
Siapkan perangkat untuk mengakses facebook seperti komputer, notebook beserta modemnya, atau handphone yang sudah support GPRS. Jangan memaksakan handphone NOKIEM 3310 anda untuk membuka facebook, kasihan NOKIEMNYA.
Usahakan itu milik sendiri. Bila tidak punya, silahkan pergi ke warnet terdekat dan pastikan anda membawa uang yang cukup untuk membayar rentalnya

Keempat:
CARI TEMPAT YANG AMAN
Pastikan anda facebookan di tempat yang aman dan terkendali jauh dari marabahaya.
- Jangan facebookan di tengah jalan raya atau di tengah rel kereta api. Anda bisa mati setelah Update Status.
- Jangan facebookan di sungai. Handphone atau Notebook anda bisa terkena air yang bisa menyebabkannya rusak.. Bisa-bisa anda terbawa arus sungai juga. Ingat.! Handphone atau notebook anda belinya pakai uang. Kalo tidak beli kontan, pasti kredit. kasihan tukang kredit nya atau ahli waris anda. Lebih celaka lagi kalau nyawa anda yang melayang. TIdak ada yang menjual nyawa. Tapi jika hal itu terjadi akan menjadi Headline News di koran lokal kota anda bahkan mungkin di Yahoo News. "FACEBOOKER MATI TERSERET ARUS SUNGAI".

Kelima:
Jangan berikan PASSWORD acount facebook anda kepada siapapun. Berbahaya. Anda bisa kehilangan account facebook anda. Kehilangan account facebook lebih menyakitkan daripada kehilangan sandal capit swallow butut anda di masjid.

Keenam:
Hati-hati dalam memilih teman. Pilihlan teman yang masih hidup. Jangan sekali-sekali meng-add teman yang sudah wafat karena di akhirat atau di alam kubur belum tersedia koneksi internet. Kalaupun anda meng add beliau, itu adalah hal yang sia-sia.

Ketujuh:
Dilarang comment sembarangan.

cukup sekian dulu.. bersambun.. nantikan postingan berikutnya

gravatar

hmm.. artikelnya unik. facebook emang memiliki sisi plus dan minusnya. lebih arif dan hati2 dalam ber-fb emang lebih baik :)

KIRIM SMS GRATIS

Make Widget

Pengikut

Ad2

Feautured Video

Blog top list1

ComputersCheck PageRank Top Blogshack facebook, download software gratis, tutorial komputer Computers blogs
Www.kopenhamnportalen.se Sun Directory

AdBanner

Adsense Indonesia

Site Info

Blog Up